Monday 16 June 2014

Spesifikasi Mercedes Benz CLA 200 Sport

Jakarta - Indonesia mendapat jatah Mercedes-Benz CLA 200 bermesin kompak 1.6 liter. Sengaja dihadirkan karena inilah sedan kompak pabrikan Jerman yang dibanderol Rp 633 Juta dengan menyasar anak muda.

Mulai dari tampang sampai fitur pun disematkan, yang tujuannya jelas semakin memanjakan mata yang melihat dan menyenangkan dikemudikan. Otomotifnet.com coba mengupas spesifikasi dan fiturnya.


Eksterior
CLA memiliki tampilan proporsional dari kupe klasik, namun memiliki karakter sporty yang sangat kuat. Bonnetnya berkontur dua powerdome dan gaya coupé yang dinamis dengan soft nose berbentuk anak panah yang sporty dengan ram berkontur tegas sehingga memiliki karakter AMG.

Penunjang lainnya seperti kisi-kisi radiator berlian dengan pin bersepuh krom, ram berlapis perak dan sisipan krom, suspensi sport yang direndahkan, rem cakram depan dan kaliper rem depan dengan abjad
Mercedes-Benz.

Interior
The New CLA menonjolkan kualitas premium dari Mercedes-Benz. Kokpit ergonomis, dengan tampilan modern dan daya tarik mewah. Menyajikan kondisi ideal untuk kenikmatan berkendara yang sesungguhnya.


Keunggulan yang dimiliki adalah paket jok pengemudi. Memberikan ekstra kenyamanan saat perjalanan jarak jauh. Khususnya, jok yang dilengkapi pilihan individualisasi yang lebih ergonomis yang dapat disesuaikan dengan posisi tempat duduk yang diinginkan.

Fitur-fitur sporty di kokpit termasuk roda kemudi multifungsi 3 ruas dengan 12 (dua belas) tombol fungsi dan satu kelompok instrumen dengan pengaturan khas mobil sport. Pada konsol tengah, terdapat tombol pemilih mode transmisi (Ekonomi-Sport-Manual).

Mengendarai CLA menjadi lebih nyaman dengan tuas pemilih DIRECT SELECT pada kemudi, fungsi cruise control, suspensi kenyamanan, dan kendali iklim otomatis.

CLA 200 Sport memiliki beberapa instrumen yang menambah kesan berkendara lebih menantang. Seperti pedal stainless-steel, roofliner berwarna hitam, panel pintu microfiber, serta modifikasi AMG pada beberapa spot.


Fitur Keamanan
Disuguhkan dengan lebih dari 10 (sepuluh) fitur keamanan yang dirancang untuk memberikan perlindungan optimal terpadu dalam empat tahap: yaitu pada saat berkendara di jalan, dalam keadaan bahaya, pada saat kecelakaan, dan paska kecelakaan.

Di antara fitur keselamatan utama adalah 7 (tujuh) kantung udara, Acceleration Skid Control/Kendali Gelincir Percepatan (ASC), Anti-lock Braking System/Sistem Pengereman Antikunci (ABS), ATTENTION ASSIST, Electronic Stability Program/Program Stabilitas Elektronik (ESP), sistem peringatan hilangnya tekanan udara ban, bilah pembersih kaca dengan sensor hujan, lampu depan dengan sistem pembersihan dan ban run-flat.

Ada juga sistem Direct-Steer untuk penanganan setir yang nyaman
dan lincah. Sistem Direct-Steer elektro-mekanis memberikan keuntungan berupa potensi hemat bahan bakar yang cukup besar, karena energi hanya diperlukan untuk manuver.

Fitur inovatif yang paling unggul adalah fungsi bantuan parkir aktif yang membantu pengemudi untuk memarkir kendaraan di ruang sempit atau.

Mesin Kompak 1.6 liter Mercedes-Benz CLA 200 dibekali mesin berbahan bakar bensin 4-silinder yang menghasilkan 156 dk dan torsi 250Nm. Daya itu kemudian ditransfer ke roda depan melalui transmisi otomatis 7G-DCT (dual clutch transmission).

Dengan kekuatan itu yang membawa bobot 1.430 kg, CLA pun dapat melesat dari 0 – 100km perjam dalam 8,5 detik dan memiliki konsumsi bahan bakar 5.2L/100 km.

Dalam konteks keramahan lingkungan, The New CLA dilengkapi dengan pompa minyak terkendali untuk mengurangi konsumsi bahan bakar. Kendaraan ini juga memiliki manajemen termal dengan pompa air yang bekerja sesuai kebutuhan dan bohlam termostat yang dikendalikan secara elektronik.

Tak ketinggalan, fitur-fitur utama di area ini termasuk manajemen alternator dan fungsi ECO start/stop yang semakin menegaskan keramahan mobil ini terhadap lingkungan.
(mobil.otomotifnet.com)
sumber: otomotif.net

No comments:

Post a Comment